Kamis , Maret 21 2019
Home / Sabung Ayam / Keunggulan Katuranggan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan
Keunggulan Katuranggan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan

Keunggulan Katuranggan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan

Keunggulan Katuranggan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan

Bagi botoh ayam aduan yang sudah memiliki banyak pengalaman, katurangan pada Ayam aduan sudah menjadi hal sudah terikat antar keduanya. Pasalnya katurangan yang diyakini memiliki kelebihan khusus sering kali dijadikan sebagai alat ukur untuk melihat kemampuan ayam aduan. Serta salah satunya guna untuk mendapatkan ayam yang ideal.

Katurangan adalah ciri-ciri tertentu pada ayam aduan yang dianggap ayam yang memiliki katurangan memiliki keistimewaan tersendiri. Umumnya katurangan pada ayam bangkok biasanya mudah dikenali pada bagian sisik kaki sang ayam.

Dan apabila sebelumnya kami menjelaskan mengenai Katurangan Sisik Batu Lapak, namun pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai Sisik Batu Rantai Ayam Aduan. Antara Sisik Batu Lapak dengan Sisik Batu Rantai sendiri sering kali salah dikenali oleh bobotoh sabung ayam. Pasalnya kedua sisik ini memang terkesan hampir mirip.

Jika pada batu lapak sisik berada tepat di tengah telapak kaki dan menonjol keras. Sedangkan untuk sisik batu rantai posisi sisik pada kaki ayam berada di bawah bagian jari ayam bukan berada di tengah telapak kaki.

Dan apabila dilihat dari gaya tarungnya, kelebihan katurangan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan ini mungkin hampir tidak terlihat. Pasalnya gaya tarung satu ini memang terlihat tidak begitu menonjol dan terlihat biasa-biasa saja.

Namun kelebihan katurangan satu ini sebenarnya baru dapat terlihat pada mental juara yang mengagumkan yang kemudian menjadi sulit ditaklukan oleh lawan-lawannya didalam arena petarungan. Dan berikut pembahasan mengenai kehebatan ayam aduan katurangan sisik batu rantai.

Berikut Kehebatan Katurangan Sisik Batu Rantai Ayam Aduan :

1. Ayam aduan dengan katurangan sisik batu rantai dipercaya memiliki mental baja yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh lawan-lawannya.
2. Katurangan Sisik Batu Rantai pada Ayam Aduan juga dipercaya akan membuat sang ayam menjadi tahan akan pukulan.
3. Selain itu, katurangan jenis ini juga dapat membuat mental lawan menjadi turun.
4. Memiliki daya tahan tubuh serta nafas aduan yang baik sehingga sang ayam akan lebih mampu bertahan di arena dalam waktu yang lama.
5. Tidak pantang menyerah meski terkena pukulan bertubi-tubi.
6. Ayam aduan dengan katurangan sisik batu rantai juga biasanya termasuk dalam tipe ayam pukul keras.
7. Konon dipercaya oleh para bobotoh sabung ayam sebagai ayam betuah yang mampu mencegah penyakit masuk ke lingkungan.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan Pertarungan ayam aduan atau lebih dikenal dengan sabung …